Ambeien atau Wasir?






Ambeien atau disebut juga Hemorrhoid adalah pembengkakan pada lubang anus yang sehingga mempenagaruhi pembuluh darah dan jaringan sekitarnya dan menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman, terutama ketika duduk.
Ambeien atau ambien bisa disebabkan oleh beberapa hal, antara lain faktor keturunan, kehamilan karena perubahan hormonal, kanker prostat, diare menahun, dan terlalu banyak duduk.
Gejala ambeien atau wasir
Gejala ambeien atau wasir sendiri ada beberapa macam, yaitu pendarahan dubur, rasa mengganjal, dan gatal. Gejala yang paling utama adalah rasa mengganjal. Biasanya setelah BAB (buang air besar), penerita akan merasa ada sensasi rasa mengganjal. Kondisi ini menciptakan kesan bahwa proses BAB belum berakhir, sehingga seseorang mengejan lebih kuat dan justru membuat ambeien semakin parah.
Ambeien juga sering terjadi pada ibu hamil. Hal ini terjadi karena pada ibu hamil ada tekanan pertumbuhan janin pada vena hemorrhoid dan meningkatnya kadar hormon kehamilan yang melemahkan dinding vena di bagian anus. Jika tidak segera diobati, ambeien pada ibu hamil bisa menganggu proses persalinan.
Ambien Dengan Operasi
Operasi pada penderita ambien, bisa mengakibatkan hilangnya katup penahan ketika kita akan BAB, jadi jika sudah parah atau operasi besar, ada kemungkinan anda tidak bisa menahan BAB. Jadi alangkah baiknya anda mengkonsumsi obat herbal seperti punya kami terlebih dahulu, adapun operasi adalah alternatif terakhir.
Untuk mengurangi rasa sakit, caranya Anda harus mengkonsumsi air putih setiap hari, kurangi makanan yang pedas dan berlemak dan perbanyak makan makanan berserat agar anda bisa BAB secara lancar.
Dengan cara tersebut Anda dapat mengurangi penderitaan rasa sakit akibat ambien. Banyak penderita ambien menghiraukan makanan yang tidak boleh dikonsumsi. Sejauh ini penderita ambien malu untuk bercerita terhadap teman atau lingkungan sekitar. Penderita menganggap penyakit ambien memalukan dan menjadi gunjingan banyak orang.