Cara Menjadikan Blogspot Menjadi Domain COM | domain name search | domain search | free domain



Selamat Berkunjung ...di situs yang serba apa adanya ini

Pada postingan kali ini saya hanya berbagi kepada semua Pembaca khususnya Pemula yang lagi gencar-gencarnya ngeblog dan tentunya menginginkan blognya menjadi domain yang berakhiran COM,bukan blogspot(dot)com lagi tapi (dot)com.Contoh : www.griyapulsaku.blogspot.com ingin dijadikan menjadi
www.griyapulsaku.com ,
maka tentunya Anda Harus membeli/menyewa pihak situs pengelola jasa
domain com.Salah satu contohnya seperti yang sudah saya praktekan adalah saya membayar / membeli
domain gripulsaku.com di situs rumahweb.com.Alamat itu yang sudah saya pakai untuk membeli/sewa domain selama 1 tahun.Ada banyak sekali penyedia layanan yang menyediakan sewa domain com dan juga hosting.Silahkan search di google mana yang anda suka dan anda pilih untuk menyewanya,dan hati-hati sebelum membayarnya ,selidiki apakah penyedia sewa domain tersebut asli atau penipuan


Baik saya lanjutkan saja mengenai bagaimana cara menjadikan blogspot menjadi domain yang berakhiran  com.Seperti pengalaman saya yang paling pertama dan memang pemula,saya pikir setelah
saya membayar sewa domain tersebut,blogspot saya secara otomatis akan berubah menjadi domain com,tetapi ternyata tidak,dan tidak semudah yang saya pikir.


Ternyata setelah membayar sewa domain saya di suruh melakukan penyetingan-penyetingan dari akun
bloggernya,yang memang telah di sediakan panduanya.Akan tetapi bagi saya meskipun ada panduanya dan disertai bimbingan secara online chat langsung tetap saja masih tidak bisa alias gagal dan tidak ber
hasil.(saking gaptek,bodohnya saya mungkin).

Setelah melewati waktu kurang lebih hampir 5 jam lebih akhirnya saya menyerah dan pasrah,di sertai
nyali yang ciut karena telah bersusahpayah membayar sekaligus menyetingnya namun tidak berhasil juga

Pada akhirnya saya memutuskan untuk diserahkan saja untuk cara menyetingnya kepada penyelenggara
penyedia sewa domain tersebut,yaitu dengan cara mengirimkan data AKUN blogger beserta PASSWORDnya .Dalam hati saya khwatir juga sih ini akun saya berikan kepada penyedia sewa domain
tersebut,namun selain itu tidak ada upaya lain lagi kecuali memberikan data akun lengkap blogger saya kepada penyedia sewa domain.


Setelah saya berikan data akun blogger saya,saya tanyakan lagi kepada penyedia sewa domain itu,apakah blog saya sudah di setting ke domain com belum.selang beberapa menit katanya sudah,tinggal tunggu propagasinya saja,dan prosesnya memakan waktu dari 1 sampai 24 jam untuk
bisa akses ke domain yang beakhiran com.


Setelah mendapat laporan demikian ,langsung saja saya rubah PASSWORD untuk akun bloggernya,takut-takut terjadi penyalagunaan.Harap di ingat jika anda mengalami kasus yang sama seperti saya,setelah selesai penyetingan blog ke domain com,yang di lakukan atau di serahkan kepada
pihak penyedia sewa domain com,da setelah selesai HARUS anda rubah password tersebut


Kesimpulan dari cerita di atas tadi,jika anda mau menjadikan blogspot menjadi domain com,maka terlebih dahulu mendaftar dulu terus membayar dan jika anda pemula atau gaptek seperti saya adalah
CUKUP lakukan seperti yang sudah saya ceritakan di atas,lain halnya kalau anda mungkin sudah mahir,hal ini sebenarnya sudah tidak menjadi masalah lagi.


Fakta saya cerita adalah menjadikan www.griyapulsaku.blogspot.com menjadi www.griyapulsaku.com
Dan setelah saya klik www.griyapulsaku.com pada keesokan harinya,ternyata alamat situs domain
yang saya bayar sudah jadi dan bisa di akses,walaupun belum mencapai 24 jam

Biaya sewa domain sebenarnya relatif murah,dari kisaran 35ribu sampai ada yang ratusan ribu,tergantung dari keinginan kita dalam membeli / membayar domain dan hosting tersebut


Ok,mungkin hanya itu yang dapat saya bagikan kepada anda calon netter/blogger yang ingin berniat
menjadikan blogspotnya menjadi domain yang berakhiran com saja